Friday, September 16, 2011

Perbandingan Perbedaan New Innova Dengan Innova Lama Terletak Pada Eksterior dan Chasis

PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan new Kijang Innova facelift dengan tampilan luar yang lebih menawan dan elegan dengan konsep design untuk mobil keluarga yang berbeda dengan Innova lama.
New Innova ini  lebih nyaman karena chasis dari versi sebelumnya bahkan dengan Toyota camry sekalipun karena new innova telah dibekali dengan teknologi chasis yang mampu meredam getaran serta bunyi-bunyian yang berasal dari luar mobil maupun dari dalam mobil.

                                                                   New Innova

Selain itu juga New innova dibekali oleh jenis Suspension baru yang lebih lembut dari Innova lama. Suspensi yang lembut ini sesuai dengan konsepnya sebagai mobil keluarga yang mengutamakan kenyamanan.

Ekterior atau Fisik luar yang berubah adalah gril depan (radiator). Pada Innova baru, desain gril mirip dengan yang digunakan pada Hilux dan Fortuner, garis-garis horizontal dengan bagian tengah lebih lebar. Perubahan juga ada pada lampu depan, lampu kabut (kini menggunakan lampu membundar), dan gril bemper bawah (trapesium mengecil ke atas atau kebalikan yang lama). Pembatas gril dan lampu kini juga lebih besar.
Untuk belakang, lampu hanya berubah sedikit. Kendati bentuknya sama dengan yang lama, komposisi warna pun diubah. Jika yang lama, bagian atas berwarna merah dan bawah putih, sekarang menjadi merah, putih, dan merah.

Perubahan pada interior ada pada konsol tengah, setir, dan warna, motif jok, dan door trim. Adapun perubahan audio dan kontrol AC tergantung pada tipe. Tipe V, paling mewah, menggunakan setir berjari-jari empat disertai motif kayu di bagian atas plus saklar setelah audio dan ornamen silver di bagian kedua sisinya. Adapun desain setir pada tipe G sama dengan E, terdapat tombol pengatur audio, tetapi tidak ada lapisan kayu dan lapisan silver di bagian luar. Keduanya menggunakan setir model palang tiga, tetapi jari-jarinya lebih besar dibandingkan Kijang Innova lama.

                                                                  Old Innova 

Untuk mesin tidak banyak perubahan. Berdasarkan data yang diberikan, tenaga yang dihasilkan mesin bensin Innova lama tetap sama dengan yang dipasarkan sekarang. Begitu juga dengan mesin diesel 2KD-FTV, tenaga yang dihasilkan 136 PS @5.600rpm dan torsi 18,6 kg-m @4.000rpm (untuk transmisi otomatik). Adapun untuk transmisi manual 102 PS @3.600rpm dengan torsi 20,4 kg-m @1.400-3.200 rpm.
Dengan demikian, mesin diesel 2.5 liter common rail plus turbocharger ini belum dilengkapi dengan fitur variable nozzle turbo (VNT), seperti yang diterapkan pada Hilux dan Fortuner.

Untuk Harga Kijang Innova dibanderol mulai dari Rp 182,2 juta sampai Rp 302,250 juta on the road Jakarta.