Saturday, September 10, 2011

Tips Memasak Cepat Bagi Anda yang Sibuk

Jika Anda adalah orang yang sibuk seperti kebanyakan orang maka biasanya selalu mencari cara untuk menyiapkan makananan untuk keluarga Anda dengan nyaman, cepat, namun cara-cara yang tidak terlalu mahal. Cobalah saran berikut:
1. Memasak makanan beberapa minggu pada satu waktu. Ini mungkin memakan waktu beberapa jam waktu Anda di depan tetapi akan menutupi waktu memasak harian anda dalam jangka panjang ketika Anda pulang ke rumah misal di malam hari maka anda sudah memiliki makanan yang siap untuk dimakan dalam waktu singkat, mungkin hanya proses penghangatan saja atau bahkan tinggal saji saja. Cobalah untuk memasak masakan yang tahan dalam 1 minggu untuk disimpan dikulkas .
2. Setelah Anda pulang dari toko kelontong untuk menghemat waktu memasak nantinya lebih baik membersihkan semua buah-buahan dan sayuran yang baru saja anda beli sehingga ketika waktunya untuk  memasak atau langsung memakanya maka bahan-bahan atau sayuran tersebut sudah siap tanpa perlu repot untuk mencucinya kembali3. Mendapatkan ide dari acara memasak di TV atau di majalah akan menunjukkan Anda bagaimana untuk membuat makanan yang sehat dalam waktu singkat.
4. Mengembangkan file resep bergulir. Jika Anda terjebak oleh gagasan memiliki makanan untuk merencanakan 30 bulan file resep untuk Anda. Biarkan anggota keluarga memilih beberapa favorit mereka dan menempatkan resep dalam file bulanan. Flip untuk lima hari atau lima belas hari
5. Mintalah bantuan anggota keluarga Anda. Begitu anak-anak yang cukup tua membagi tanggung jawab memasak. Biarkan semua orang bergiliran dengan tugas-tugas tertentu untuk membuat makanan . 

 
6. Berbagi memasak dengan teman atau tetangga. Jika anda sudah kenal orang-orang yang memasak empat atau lima makanan yang sama dan kemudian dapat di lakukan pertukaran dengan empat atau lima orang lain. namun hati-hati, orang-orang yang anda ajak unutuk pertukaran makanan ini adalah orang yang terpercaya untuk menjamin kesehatan makanannya
7. Jika Anda memiliki anak-anak tetapi anda ingin makan diluar dapat dipertimbangkan untuk mencari  tempat-tempat yang memiliki harga khusus untuk anak-anak. Beberapa restoran cepat saji berusaha untuk menawarkan pilihan barang yang sedikit lebih sehat.
8. Kota-kota besar banyak bisnis yang menyiapkan makanan untuk makan malam. Mereka tampak mahal pada awalnya, tetapi begitu nyaman dan tersedia untuk satu orang atau seluruh keluarga. Ada banyak pilihan menu dan makanan dimasak untuk diet khusus. Saat Anda menghitung belanjaan Anda membeli dan waktu Anda makan di luar setiap minggu, ini dapat bekerja untuk Anda.
9. Menggabungkan beberapa ide di atas menjadi sebuah rencana yang terbaik untuk Anda.
Hal ini dimungkinkan dengan sedikit perencanaan untuk memasak makanan yang cepat dan mudah tanpa menghabiskan berjam-jam di dapur setiap hari.